Kursus Desain Adobe Photoshop CC Untuk Pemula " Mengenal Tampila Adobe Photoshop " | JDESIGNKU


Halo dan selamat datang di blog jdesignku Saya sangat senang bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan Anda di sini. Melalui blog ini, saya berharap bisa memberikan informasi dan wawasan yang berguna bagi pembaca sekalian. Terima kasih sudah berkunjung, semoga artikel-artikel di blog ini bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi baru bagi Anda. Selamat membaca!

Kursus Desain Adobe Photoshop CC Untuk Pemula " Mengenal Tampila Adobe Photoshop " - Adobe Photoshop CC 2020 adalah perangkat lunak pengeditan gambar profesional yang memiliki antarmuka yang intuitif dan dapat disesuaikan. Berikut adalah penjelasan tentang beberapa elemen antarmuka utama di Adobe Photoshop CC 2020: 

KURSUS DESAIN ADOBE PHOTOSHOP CC 

  1. Menu Bar: Terletak di bagian atas jendela aplikasi, menu bar berisi opsi untuk membuka, menyimpan, dan mengekspor file, serta opsi untuk mengedit, memilih, dan bekerja dengan layer. Menu bar juga berisi opsi untuk membuka panel, mengakses bantuan, dan melakukan pengaturan.

  2. Toolbar: Terletak di sisi kiri jendela aplikasi, toolbar berisi alat-alat untuk memilih, menggambar, melukis, dan mengedit gambar. Beberapa alat umum termasuk alat seleksi, alat penggambaran, alat pensil, dan alat kuas.

  3. Panels: Terletak di sisi kanan jendela aplikasi, panel berisi alat dan opsi tambahan untuk bekerja dengan gambar. Beberapa panel yang paling sering digunakan meliputi panel Layers, panel Adjustments, dan panel Properties.

  4. Document Window: Document window adalah tempat di mana Anda dapat melihat dan mengedit gambar Anda. Anda dapat membuka beberapa dokumen sekaligus dan beralih di antara mereka menggunakan tab di bagian atas jendela dokumen.

  5. Status Bar: Terletak di bagian bawah jendela aplikasi, status bar menampilkan informasi tentang dokumen saat ini, seperti ukuran, resolusi, dan mode warna. Status bar juga menyediakan akses cepat ke beberapa opsi, seperti zoom, mode tampilan, dan ukuran brush.

  6. Options Bar: Terletak di bagian atas jendela aplikasi, options bar menampilkan opsi untuk alat atau fitur yang saat ini dipilih. Opsi-opsi ini akan berbeda tergantung pada alat atau fitur yang dipilih.

  7. Workspace: Workspace adalah tata letak dan pengaturan keseluruhan dari elemen antarmuka yang berbeda di Photoshop. Anda dapat menyesuaikan workspace untuk memenuhi kebutuhan Anda dan menyimpan workspace yang berbeda untuk tugas yang berbeda.

Dalam keseluruhan, antarmuka Adobe Photoshop CC 2020 dirancang untuk memberikan pengguna banyak alat dan opsi untuk mengedit dan membuat gambar secara efektif dan efisien. Selain itu, antarmuka ini mudah disesuaikan dan dapat diatur untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang berbeda.

VIDEO KURSUS DESAIN ADOBE PHOTOSHOP CC KE 1


SOFTWARE ADOBE PHOTOSHOP CC 2020


Sekian artikel kami tentang kursus desain untuk pemula. Kami harap artikel ini bermanfaat bagi Anda dan memberikan wawasan baru yang berguna.

Jangan ragu untuk berbagi artikel ini dengan teman dan keluarga Anda jika Anda merasa bahwa artikel ini dapat bermanfaat bagi mereka.

Kami ingin mendengar pendapat Anda tentang artikel ini. Jangan ragu untuk memberikan komentar di bawah ini dan berbagi pandangan Anda dengan kami.

Terima kasih telah membaca artikel kami. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!